Selasa, 28 Februari 2017

Fungsi Kegunaan Besi Wiremesh | Jual Wiremesh

Kegunaan Dan Fungsi Besi WiremeshBesi Wiremesh adalah besi yang bentuknya seperti kawat dan dianyam menjadi lembaran. Oleh karena itu di Indonesia besi ini lebih populer dengan sebutan besi atau kawat anyam. Bentuk dari anyaman ini ada yang kotak-kotak atau ada pula yang seperti jajaran genjang.

Besi Wiremesh sangat bagus digunakan pada pelat beton baik yang diletakan secara langsung di tanah atau yang menggantung. Untuk yang berada di permukaan tanah, biasanya diaplikasikan untuk mengeraskan tanah sehingga menjadi lebih kuat menahan beban mobil yang lewat atau benda lain yang punya bobot sangat berat. Karena itu Besi Wiremesh ini sering dijadikan material tambahan untuk membuat jalan raya, trotoar dan sebagainya.


Sedangkan pada pelat beton yang menggantung, sering diaplikasikan pada gedung atau saluran yang bersifat terbuka seperti irigasi atau saluran pembuangan air hujan. Jadi Besi Wiremesh ini bisa dipakai dimanapun sepanjang ada pelat beton yang diberi tulang atau penulangan.

Jika diameternya disesuaikan dengan kebutuhan, Besi Wiremesh bisa digunakan untuk penguat dak beton atau pelat lantai. Untuk bangunan bertingkat, ukuran yang dipakai adalah delapan hingga sepuluh. Namun untuk rumah hunian biasa, bisa menggunakan yang ukurannya empat hingga enam. Dan selain untuk menguatkan dak beton, Besi Wiremesh ini bisa dipakai untuk penguat talud, anak tangga atau kawat bronjong.

Penggunaannya
Besi Wiremesh bisa mendatangkan beberapa keuntungan, antara lain adalah proses pembuatan bangunan menjadi lebih cepat sehingga bisa dilakukan efisiensi waktu secara maksimal. Selain itu konstruksi beton yang dibuat bisa lebih akurat dan makin teliti perhitungannya. Hal ini bisa menimbulkan efek gedung yang sedang dibangun menjadi lebih bagus mutunya dan biaya yang harus dikeluarkan bisa lebih hemat.

0 komentar:

Posting Komentar